Photobucket Photobucket SELAMAT DATANG DI WWW.EKARAHAYU.TK SEMOGA BERMANFAAT BAGI SEMUANYA BACA JUGA BLOG SAYA YANG LAIN KLIK DISINI

Apa Yang Anda Cari Ada Disini

Loading

Jumat, 12 Oktober 2012

Pengertian Nifas

         Nifas atau puerperium adalah periode waktu atau masa dimana organ organ-organ reproduksi kembali kepada keadaan hamil. Masa ini membutuhkan waktu sekitar enam minggu (Fairer,Helen,2001)
Masa nifas adalah masa atau waktu sejak bayi dilahirkan dan plasenta keluar lepas dari rahim, sampai 6 minggu berikutnya disertai dengan pulihnya kembali organ-organ yang berkaitan dengan kandungan, yang mengalami perubahan seperti perlukaan dan lain sebagainya berkaitan saat melahirkan. (Suherni, 2009)
Masa nifas (puerperium)adalah masa pulih kembali, mulai dari persalinan selesai sampai alat-alat kandungan kembali seperti pra-hamil, lama masa nifas ini yaitu 6-8 minggu (Rustam, 1998)
Masa nifas (puerperium) adalah masa setelah plasenta lahir dan berakhir ketika alat-alat kandungan kembali seperti keadaan sebelum hamil.Masa nifas berlangsung selama kira-kira 6 minggu (Abdul Bari. S,2002)

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TERKAIT


Kirim Komentar Anda Disini