Photobucket Photobucket SELAMAT DATANG DI WWW.EKARAHAYU.TK SEMOGA BERMANFAAT BAGI SEMUANYA BACA JUGA BLOG SAYA YANG LAIN KLIK DISINI

Apa Yang Anda Cari Ada Disini

Loading

Rabu, 17 Oktober 2012

Konsep Sehat Sakit

  KONSEP SEHAT-SAKIT.
1.       Sehat.
a.        Parkins (1938) : Sehat adalah suatu keadaan yang dinamis antara bentuk dan fungsi tubuh dan berbagai faktor yang berusaha mempengaruhinya.
b.        WHO (1957) : Sehat adalah suatu keadaan dan kualitas dari organ tubuh yang berfungsi secara wajar dengan segala faktor keturunan dan lingkungan yang dimiliki.
c.        WHO (1974) : Sehat adalah keadaan yang sempurna dari fisik, mental, sosial, tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan.
d.        White (1977) : Sehat adalah suatu keadaan dimana seseorang pada waktu diperiksa tidak mempunyai keluhan ataupun tidak terdapat tanda-tanda suatu penyakit dan kelainan.
2.       Sakit.
a.        Perkins (1937) : Sakit adalah suatu keadaan yang tidak menyenangkan yang menimpa seseorang sehingga menimbulkan gangguan aktivitas sehari-hari baik aktivitas jasmani, rohani dan sosial.
b.        Reverlly : Sakit adalah tidak adanya keselarasan antara lingkungan dengan individu.
c.        New Webster Dictionary : Sakit adalah suatu keadaan yang ditandai dengan suatu perubahan gangguan nyata yang normal.

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TERKAIT


Kirim Komentar Anda Disini